Takedown Tanpa Kerusakan, Berapa Nilainya?

Takedown Tanpa Kerusakan, Berapa Nilainya?

Joe Rogan, Petr Yan, Sean O'Malley, UFC 280

Joe Rogan telah memberikan pemikirannya tentang kemenangan split-decision Sean O’Malley yang kontroversial atas Petr Yan di UFC 280.

O’Malley melewati ujian terberat dalam karirnya di Yan dengan selisih yang sangat tipis di UFC 280. Babak pertama sangat dekat dengan kedua pria itu memiliki momen mereka masing-masing. ‘No Mercy’ menggunakan gulat lebih banyak di ronde kedua dan menggabungkan serangan dengan takedown untuk mengalahkan lawannya, tetapi ‘Suga’ Sean bangkit kembali dengan cara besar di ronde ketiga, mendaratkan lutut terbang yang memotong dan melukai mantan kelas bantam juara.

Joe Rogan Tentang Petr Yan vs Sean O’Malley

Meskipun pertarungan ketat, banyak yang percaya Yan telah melakukan cukup banyak untuk mendapatkan kemenangan sampai Bruce Buffer mengumumkan O’Malley sebagai pemenang dengan keputusan terpisah, yang mengejutkan banyak orang. Joe Rogan juga berpikir Yan memenangkan pertarungan, tetapi mengatakan di podcast ‘The Joe Rogan Experience’ (seperti yang ditranskripsikan oleh MMA Junkie) bahwa dia bertanya-tanya apakah pencopotan Rusia itu bernilai karena dia gagal mengendalikan orang Amerika.

“Dia tentu saja bertarung melawan Petr Yan, yang merupakan mantan juara dan salah satu yang terbaik di divisi, sejauh ini penantang No. 1,” kata Rogan. “Itu adalah pertarungan yang sangat ketat, dan dia pasti melukai Petr pada beberapa kesempatan, menangkapnya dengan lutut besar itu, mengguncangnya. Pertanyaannya adalah: Berapa nilai takedown? Berapa nilai kontrol?

“Penghapusan tanpa kerusakan, berapa nilainya? Saya tidak menyangkal bahwa saya pikir Petr Yan menang, karena saya pikir dia menang pada akhirnya. Tapi takedowns tanpa kerusakan vs standup dengan kerusakan, karena ‘Gula’ mendarat lebih banyak serangan berdiri dan memiliki momen besar. Yan memiliki beberapa momen besar juga, satu tangan kiri besar yang mengguncangnya. Pertanyaannya adalah: Seberapa berharganya pencopotan itu, dan seberapa berhargakah game papan atas itu dan kontrol itu?”

Apakah Anda setuju dengan Joe Rogan?

Author: Bradley Flores